Home » » cara merubah param Trans frequensi dan symbol rate siaran parabola

cara merubah param Trans frequensi dan symbol rate siaran parabola

fequensi dan simbol rate siaran parabloa sering sekali berubah, ubah untuk itu bagi anda seorang pengguna parabola  anda harus mengetahui cara merubah param frequensi dan simbol rate siaran parabola, agar jika suatu saat  tiba-tiba ada perubahan pada frequensi dan simbol rate siaran para bola dari pusat anda bisa melakukan sendiri tampa harus mengundang teknisi parabola. maka jadi hemat ongkos dan yang terlebih penting anda tidak ketinggalan dengan siaran faforit anda itulah indahnya belajar. kita bisa menjadi banyak tahu karena itu ada pepatah bilang dari pada anda mewariskan harta yang berlimpah mendingan anda mewariskan ilmu yang berlimpah kepada anak dan cucu anda karena itu jauh lebih baik.

sebelum kita melangkah pembahasan lebih jauh terlebih dahulu anda mengetahui apa itu symbol rate dan frequensi :

Baca Juga Cara memperbaiki chanel siaran parabola indosiar & sctv
  • Trans frekuensi : ditinjau berdasarkan fungsi kegunaanya adalah kode /nomor frekuensi yang menujukan arah suatu satelite pemancar sinyal
  • symbol rate adalah :  ditinjau berdasarkan fungsi kegunaanya kode /nomor symbol yang menunjukan suatu arah satelite pemancar sinyal ( nomor yang menunjukan lambang frekuensi) kedua-duanya membentuk suatu ikatan yang tidak bisa di pisahkan, karena jika salah satu tidak ada maka tidak akan berfungsi.jadi untuk memasukan symbol rate dan trans frekuensi harus kedua-duanya benar sesuai yang telah di anjurkan dari pusat layanan karena jika tidak parabola tidak akan pernah bisa untuk melacaknya.
setelah kita mengetahui simbol rate dan frequensi rate maka sangat jelas jika suatu chanel siaran parabola tidak bisa terdeteksi dan mendapat jaringan tampa melakukan pengisisan simbol rate dan trans frekuensi yang benar.

sekarang kita bahas inti dari pada postingan ini  cara merubah param frequensi dan simbol rate siaran parabola langkah langkahnya adalah sebagai berikut
  • pastikan parabola dan receiver terhubung dengan baik
  • hidupkan receiver dan televisi
  • kemudian tekan menu pada remot receiver dan pilih pengaturan program klik ok.

  • muncul jendela pengaturan program dan pilih rubah param dan klik ok.
  • kemudian akan muncul pengaturan param perhatikan gambar setingan param berikut

  • rubahlah trans Frekuensi yang aktif seperti ditunjukan pada gambar arah panah dan symbol rate yang aktif jka sudah selesai maka klik ok. selesai
Bava Juga :  cara scan otomatis chanel siaran parabola di receiver matrix
semoga bermanfaat bagi kita semua, dan menambah pengetahuan maslah seputaran dunia parabola jangan lupa ya baca trik-trik menarik lainya dari blog yang sederhana ini.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.