Home » » cara menggunaka tool Disk defragmenter dan fungsi Disk defragmenter untuk PC

cara menggunaka tool Disk defragmenter dan fungsi Disk defragmenter untuk PC

pengunjug yang budiman Disk defragmenter merupakan sebuah tool yang disediakan oleh windows untuk kemungkinan di perlukan oleh komputer Disk defragmenter sangatlah dibutuhkan komputer karena begitu penting fungsi dari pada tool ini sehingga penting sekali bagi para pengunjung yang belum mengetahui untuk mengetahuinya.

Defragmenter mempunyai fungsi untuk menjaga kestabilan PC dan keadaan hardisk kerana defragmenter mampu mengelakkan / men fix kan boot sector dalam hardisk ataupun error program, jadi windows yang kita pakai sekarang ini sangat baik terhadap penggunanya dengan tools-tools yg berguna dalam menjaga hardware. Windows tidak dapat menguruskan kembali file-file secara automatik (tanpa bantuan defragmenter) file yang telah di delete, di copy maupun dibuka. Maka dengan itu windows menyediakan recent documents (open file history) dan system restore point untuk mengulangi jika dalam proses defragmenting tidak dapat ditata kembali. jadi sangat penting sekali ya gays tool disk defragmenter ini kita gunakan.
 
Disk defragmenter merupakan salah satu tools pembawaan windows, anda dapat menggunakannya untuk mengatur file-file di hardisk anda. Biasanya file-file di hardisk kita tidak beraturan mungkin kerana pengaruh sering instal program yg tidak selalu di guna, menutup aplikasi secara tidak normal (hang), copy dan menghapus atau memindahkan file, dan berbagai aktiviti managemen file lain. 
 
Baca Juga : 
 
Oleh kerana file tersebut jika di andaikan lembaran-lembaran kertas, maka sebagian merupakan filel – file atau kertas kerja anda dirumah jika tidak di kemas selama 1 tahun atau jika tidak diatur ia akan berselerak di dalam almari atau meja anda. Demikian pula windows akan mengatur file sistem, file aplikasi, dan file data ke dalam lokasi-lokasi tertentu di dalam hardisk sehingga memudahkan windows mencari file-file yang diperlukan sebelum kita bahas bagimana cara mengaplikasikan tool ini lebih baiknya jika para pengunjung mengetahui fungsi dari pada tool ini,
  • fungsi tool Disk defragmenter
fungsi dari pada tool Disk defragmenter adalah untuk medefrag suatu program dan data komputer dengan cara merapatkan file-file yang ada dalam komputer anda, kenapa file-file tersebut peelu dirapatkan dalam file yang tersimpan dalam drife windows seperti Drive C,D,E, DLL.?.

pada beberapa kemungkinan file yang tersimpan dalam drive bisa juga tidak tertata secara teratur ada juga file yang eror sehingga jika kita tidak gunakan tool Disk defragmenter, untuk memperbaikinya semakain lama file-file tersebut bisa mempengaruhi kinerja dari pada komputer anda.baik dari segi akses,kecepatan komputer akn terpengaruhi, untuk itu kita di perlukan untuk mendefrag file tersebut agar rapat dan tertata secara rapi.
  • Cara menggunakan Tool Disk defragmenter
cara menggunakan tool ini sangatlah mudah dan gampang sekali jika anda ingin tau simak postingan dibawah ini, langkah-langkahnya adalah :

buka komputer anda
klik START>acecoris> sistem tool>Disk defragmenter.
setelah itu akan muncul jendela disk deferagmenter, pada jendela tersebut memunculkan kolom Drive C<D<E Dll. sesuai drive yang ada pada komputer anda.untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini :
dan jika anda ingin mendefrag suatu Drive, klik Drive dan klik Defragment. begitupun seterusnya. untuk Drive selanjutnya tunggu sampai proses selesai 100 %.
 
giman sobat komputer indormatika sangat mudah kan untuk dipraktekan dan selamat mencoba ya semoga menambah ilmu dalam berkreasi komputer  terimakasih telah berkunjung dan semoga bisa bermanfaat bai kita semua jangan lupa ya berbagi dengan cara klik tombol share dibawah ini, karena partisipasi anda dalam membagi share sangat membantu kami, dan kami ucapkan banyak terimakasih telah berkunjung di blog yang seder hana ini.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.