Home » » 7 Tips mudah Meringankan Kinerja Komputer/Notebook

7 Tips mudah Meringankan Kinerja Komputer/Notebook

pernahkah komputer anda tiba-tiba program pengaplikasiannya lambat  hal itu mungkin komputer sedang terganggu oleh faktor2 faktor tertentu atau juga ada perangkat keras komputer anda yang rusak. over heat. banyak sekali faktor yang menyebabkan kinerja komputer menjadi lambat  diantaranya karena serangan virus. Spyware dan Virus merupakan salah satu penyebab PC yang lambat, karena keduanya paling mudah menyusup, apalagi jika PC anda terkoneksi internet. Spyware berasal dari banner-banner dan iklan-iklan di suatu halaman web yang mulai beraksi saat kita mengakses halaman / banner tersebut melalui sebuah browser yang memiliki celah keamanan yang tidak bagus, sehingga spyware ini sangat dekat dengan IE. Sedangkan Virus bisa masuk melalui e-mail dan download software di internet (biasanya software-software gratisan) keberatan program kipas prosesor yang rusak, dan masih banyak lagi faktor2 lainya untuk itu kita sabagai pemilik harus pinter-ya untuk mengatasi-masalah-masalh yang ditimbulkan oleh PC kita. selain itu jika kita sering membersihkan dan membuat komputer kita ringan maka komputer kita akan terawat dan tentunya awet tidak mudah rusak.

Baca juga : 
cara menggunaka tool Disk defragmenter dan fungsi Disk defragmenter untuk PC

sobat setia jika PC anda dirumah merasa sangat lemot / akses kecepatanya menurun, sobat bisa gunakan tips paling mudah sesuai judul postingan saya untuk meringankan kinerja lektop / notebook, jika sobat menjalankan tips ini secara bersamaan sekaligus maka lektop sobat akan terasa lebih ringan dari yang sebelumnya, nah sobat setia gimana tipsnya langsung aja kita bahas pada postinga berikut ini



  1. yang pertama uinstal dulu program yang kurang digunakan di PC / notebook sobat misalnya jika PC sobat terdapat program yang kurang berguna / sobat tidak mengetahui fungsinya dan cara menjalankannya jangan dipiara dalam PC karna akan menurunkan proses kerja PC sobat. jadi di hapus aja dengan cara uinstal programnya jika sobat masih bingung cara uinstal program bisa anda baca tips uinstal program dibawah ini klik disini
    .
  2. periksa Drive sobat dari C , D, E dan seterusnya mungkin sobat menyimpan data-photo mp3, yang kurang berguna apalagi video jika ada hapus aja sobat hal-hal/data yang kurang berguna tersebut dari PC sobat untuk meringankan akses program ke drive tersebut
    .
  3. selanjutnya Defrak Program menggunakan Defragmenter yang telah disediakan di PC sobat, cara membuka program defrag menter klik start >all program >kemudian pilih accecoris > sistem tool>dan klik defragmenter, defrag drive C, D,E dan seterusnya agar program merapat dan kinerja lebih cepat.
    .
  4. selanjutnya gunakan software CCleaner untuk membersihkan data sobat yang terhiden, agar lektop lebih ringan untuk mendapatkan softwarenya fuul fersion dan cara penggunaanya sobat bisa lihat Klik disini
    .
  5. jangan gunakan antivirus aktif lebih dari satu contohnya sobat Avira dengan AVAST, AVG< atau yang lainya karena akan prokontra didalam  kinerjanya, tapi jika dengan semadav tidak bermasalah. dan jika sobat menggunakanya cobalah update.
    .
  6. selanjutnya jangan simpan File data MP3, video, photo,documet,pdf dll dalam DRIVE C termasuk my documet jika sobat menyimpanya disitu pindahkan ke drive yang lain misalnya DRIVE E,D,F dll.
    .
  7. selanjutnya sobat update software software program yang lama di komputer sobat.
giman sobat komputer indormatika sangat mudah kan untuk dipraktekan dan selamat mencoba ya semoga menambah ilmu dalam berkreasi komputer  terimakasih telah berkunjung dan semoga bisa bermanfaat bai kita semua jangan lupa ya berbagi dengan cara klik tombol share dibawah ini, karena partisipasi anda dalam membagi share sangat membantu kami, dan kami ucapkan banyak terimakasih telah berkunjung di blog yang seder hana ini.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.