Home » » cara merawat flashdisk/memory agar awet bertahun-tahun

cara merawat flashdisk/memory agar awet bertahun-tahun

flashdisk/memory pada saat ini sering digunakan untuk menyimpan sebuah data dari komputer baik berupa video, file,mp3, dan lain-lain, perkembangan tecnology yang maju saat ini membuat pekerjaan semakin mudah dan semakin simple, flashdisk/memory yang dulunya berbentuk besar sekarang dirubah menjadi micro atau hal yang kecil dalam bentuk memory.  
 
Flashdisk adalah alat yang memiliki fungsi utama untuk menyimpan data (mulai dari file teks (dokumen), file video, file audio, file image atau progran program lain) dengan kapasitas penyimpanan tertentu yang bisa diwa kemana-mana (portable).Namun sekarang flashdisk tidak hanya untuk menyimpan data saja, kini flash disk banyak difungsikan sebagai alat untuk mempermudah penginstalan software aplikasi ke dalam komputer. Bahkan alat ini juga bisa digunakan untuk menginstal system operasi komputer secara mudah tanpa harus menggunakan DVD lagi.
 
 
penggunaan flashdisk/memory yang tidak betul bisa membuat kerusakan pada flashdisk/memory tersebut, juga bisa dikarenakan karena pengoprasian pada PC kurang baik sehinggamembuatkerusakan flashdisk/memory semakin cepat.
dibawah ini adalah cara merawat flashdisk/memory agar awet bertahun-tahun bagi yang berminat bisa langsung mengikuti tips-tips dibawah ini.
  • jangan biasakan penggunaan flasdisk dengan kapasitas yang berlebihan maksutnya jika anda menggunakan flashdisk/memory jangan isi data  fuul sehingga menyebabkan cepat terjadinya kerusakan.
  • jangan biasakan membanting atau sering menjatuhkan/melempar flashdisk/memory tersebut.
  • jangan terkena air
  • jika mengeluarkan flashdisk/memory dari komputr/notebook pastikan menggunakan fungsi ejeck jangan asal maen cabut.
  • jika sedang mengcopy data belum selesai jangan langsung mencabut flashdisk/memory, dari PC tunggu proses copy data selesai terlebih dahulu.
  • jika sedang menformat jangan cabut flashdisk/memory dari PC tunggu selesai prosesformat baru anda boleh mencabutnya.
  • jika flashdisk/memory digunakan sebagai media pemutaran contohnya speker aktif/sejenisnya hindari dari getaran yang berlebihan, dan juga pastikan speker telah nonaktif terlebih dahulu baru anda bisa mengeluarkan flashdisk/memory dari hal tersebut.
  • hindari pada pemakean panas yang berlebihan terutama dalam pengolahan file pada PC. atau pun media pemutar music dll.
hal-hal diatas merupakan yang membuat flashdisk/memory anda cepat rusak dan eror jika anda menghindari hal-hal terkait diatas pasti flashdisk/memoryanda akan awet dan tahan bertahun-tahun gimana sobat komputer informatika sangat mudah kan untuk dipraktekan dan selamat mencoba ya semoga menambah ilmu dalam berkreasi komputer  terimakasih telah berkunjung dan semoga bisa bermanfaat bagi kita semua jangan lupa ya berbagi dengan cara klik tombol share dibawah ini, karena partisipasi anda dalam membagi share sangat membantu kami, dan kami ucapkan banyak terimakasih telah berkunjung di blog yang sederhana ini.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.