Home » » Tips belanja Online di internet agar bebas penipuan

Tips belanja Online di internet agar bebas penipuan

salah satu alasan  orang tidak mau belanja  belanja online di internet adalah masalah penipuan. karena didunia maya ini sanagat banyak penipuan oleh tangan-tangan yang tidak bertanggun jawab. sehingga banyak korban belanja oline karena tertipu, hal tersebut sangat mempengaruhi para pembelanja online. apalagi yang masih baru mengenal dunia online pasti langsung merasa takut untuk melakukan transaksi online.

dunia internet adalah dunia yang bebas apa aja orang bisa melakukan kreaktifitas, didalamnya ada yang positif ada yang negatif tergantung dari para konsumen penggunaanya akan mengambil haluan seperti apa tentang dunia internet jika di mabil haluan negatif maka yang di peroleh juga negatif jika mengambil haluan positif maka yang di perolehnya tentunya juga akan positif.

baca juga : cara daftar akun tokopedia lewat hp /ponsel android

kebanyakan kasus orang yang tertipu ketika belanja sebuah barang melalui online dikarenakan kurang belajar dari pada pengalaman orang lain dan juga tergiur oleh harga yang sangat murah, karena modus dan strategi para black market sangatlah banyak  ada yang menurunkan harga dan lainya yang bersifat imidasi yaitu mengelabuhi para konsumen dan memberikan keyakinan yang seyakin-yakinnya untuk membuat para korban merasa percaya dan mau bertransaksi dengan mereka. untuk lebih jelasnya bisa kita simak ciri-ciri penjual online yang suka menipu.


  • mempromosikan sebuah barang dengan harga yang lebih murah yang tidak wajar contoh harga pasaran barang adalah satu juta maka dia akan menjual dengan harga separuhnya. atau membeli barang 2 dapat bonus satu. coba kita pikir secara logika yang real bagaimana seorang penjual bisa memberikan harga semurah itu padahal produsen pun belum mengedarkan barang dengan harga semurah itu. lalu dari mana penjual tersebut bisa menaruh harga semurah itu. kalau bukananya modus penipuan dan juga barang curian maka tidak ada seorang pembisnis yang sanggup bisnis bunuh diri seperti itu, lalu alasan kenapa dia memromosikan barang begitu murah, karena agar para konsumen tergiur dan ikut dalam proses permainannya.
    .
  • biasanya ciri-ciri lainya adalah dengan cara membuka situs/web/blog untuk berjualan tetapi tidak menampilkan sistem komentar atau diskusi sebuah produk. dan juga memamerkan tanda bukti kesuksesan pelanggan melalui gambar, misalnya menampilkan komentar melalui gambar agar dianggap, telah banyak yang berbelanja disitus mereka, situs yang tidak menipu konsumen maka sebuah bukti dari pengunjung tidak harus ditunjukan karena para konsumen akan memberikan respon kepuasan mereka secara alami ketika telah belanja disitus tersebut.
    .
  • biasanya menggunakan jejaringan sosial seperti FB,Tweet, BB dan lain sebagainya, karena akan lebih mudah promosi barang kepada sasaran target.
apakah semua penjual yang menggunakan jejaringan sosial itu semua menipu....?. jawabnya adalah tidak semua penjual yang menggunakan jejaringan sosial semua menipu. jadi bagi anda yang ingin berbelanja online di internet agar bebas penipuan maka perhatikan tips-tips berikut ini agar anda aman belanja diinternet :

baca juga : pelajari mendapatkan 5-7 juta setiap bulan dari bisnis online berbagi pengalaman
  • untuk yang pertama saya sarankan anda belanja disitus belanja besar seperti tokopedia, bukalapak, lazada, shope dan jenis-jenis situs belanja yang sejenisnya. kenapa saya rekomendasikan belanja seperti ini karena sistem ini adalah aman bagi anda yang ingin belanja di internet.  dan yang jual juga jutaan toko jadi anda bebas memilih sesuai selera anda, seain itu transaksinya juga di tentukan oleh pengguna karena uang akan sampai ketujuan/penjual ketika  barang sudah sampai pada tujuan pembelinya selama barang belum sampai uang yang anda transfer akan di backup situs tersebut, jadi untuk solusi belanja sangat aman.
    .
  • jika anda ingin berbelanja dari penjual yang menjual di media sosial, facebok, atau media jejaringan lainnya maka anda jangan salah memilih toko untuk membeli karena akan berakibat fatal jika anda salah memilih toko, jika anda nekat untuk berbelanja di toko yang ada di media sosial pastikan anda mengenal orang yang menjual tersebut, tahu tempat toko oflinennya mereka jualan, harga yang ditawarkan wajar untuk harga murah tidak wajar dari harga pasaran sekitarnya , istilahnya murahnya tidak terlalu murah ya.. dan juga pastikan ada orang yang pernah belanja di toko tersebut dan memberikan respon komentar yang positife. jika persyaratan yang saya ulaskan di atas gak ada dalam kategori diatas maka resiko anda akan belanja di toko tersebut, sangat berkesempatan besarnya untuk ditipu hingga 99%, 1 % masih ada kesempatan untuk di tipu. tetapi hal tersebut sangat mengabil resiko. jika anda nekat berbelanja.
    .
  • jangan mudah tergiur dan percaya sama promo-promo yang lebih murah. yang promonya tidak sportif. dan tidak masuk dalam logika. karena sistemnya orang bisnis akan mencari keuntungan yang sebesar-besarnya. tidak ada orang yang bisnis mau rugi.

demikianlah ulasan tentang seputaran Tips belanja Online di internet agar bebas penipuan, jika anda menyimak dengan baik insyaAllah anda terhindar dengan namanya penipuan online. semoga bermanfaat bagi kita semua dan menambah pengetahuan untuk kita semua jangan lupa ya dishare ke media sosial yang anda miliki jika anda merasa bermanfaat. karena share anda sangat membantu kami. dan kami ucapkan beribu terimakasih atas pengunjung yang telah share artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.