Home » » memperbaiki ponsel blackberry dengan tanda batre silang merah

memperbaiki ponsel blackberry dengan tanda batre silang merah

kerusakan pada ponsel blackberry dengan tanda batre silang merah sering sekali terjadi di kalangan  ponsel blackberry , apalagi ponsel yang sudah pernah ganti batre dan terlebih lagi ponsel yang pernah bongkar /service ulang.

blackberry merupakan ponsel yang sukses dengan meluncurkan program media sosial saat ini yaitu blackberry mesengger, berkat jasanyalah sekarang ini blackberry mesengger bisa kita nikmati sampai saat ini, dahulunya blackberry mesengger (BBM) ini hanya bisa dinikmati oleh ponsel blackberry saj tetaoi sekarang blackberry mesengger ini bisa di nikmati oleh semua kalangan ponsel yang berbasis android.

ponsel blackberry sempat menggemparkan karena program mesengger ini (BBM) hingga terasa gatel jika tangan ini tidak menggunakan ponsel blacberry, tetapi setelah ponsel blackberry tenar banyak sekali yang mengeluh kan ponsel ini karena hal  tanda batre silang merah, apalagi terhadap ponsel yang telah di pakek tahunan, kerusakn ini sering kali terjadi di bandingkan merk-merk ponsel lainya.



pada kesempatan kali ini admin akan mencoba membagikitan tips masalah memperbaiki ponsel blackberry dengan tanda batre silang merah untuk pengunjung sekalian trik ini menurut pengalaman admin sendiri jadi mudah mudahan bisa membantu bagi para pengunjung yang sedang mengalami hal di maksut sebelum kita bahas terlebih dahuu mari kita teliti dulu apasih penyebabnya dan kerusakan pada bagian mananya ponsel blackberry yang kita miliki sehingga muncul pemberitahuan pada desktop layar tanda batre silang merah? menurut pengalaman admin sendiri penyebanya adalah sebagai berikut :

  • batre blackberry drop total sehingga didalam tidak ada strum tersisa sama sekali
  • batrai blackberry  yang anda gunakan buka suku cadang original.
  • posisi kedudukan batre dalam ponsel kurang pas/miring
  • aisi  power posel yang berhubungan dengan batre longgar
  • aisi power  posel yang berhubungan dengan batre rusak
  • charger yang bukan tipe ponsel blackberry tersebut  dan bukan original
secara garis besar yang menyebakan  ponsel blackberry dengan tanda batre silang merah adalah ke enam hal diatas sehingga ponsel blackberry yang anda miliki muncul  di layar ponsel mengalami keggalan batre, setelah kita mengetahui penyebabnya sekarang pada inti topiknya yaitu memperbaikinya  sesuai pokok penyebab diatas.
  • batre blackberry drop total sehingga didalam tidak ada strum tersisa sama sekali
dalam sebagian kasus hal ini bisa terjadi pada ponsel BB anda jika batre droop maka jika anda charger akan nampak tanda siang merah dan ponsel tidak bisa hidup apalagi jika anda telah mengganti suku cadang batre BB dengan yang buka original cara mengatasinya adalah dengan cara mengecas dahulu batre tersebut dengan menggunakn tcas duduk ( dekstop cgarger) atau biasa kita sebut sehari-hari cargger kodok. charger batre tersebut kira-kira 5-10 menit sampai minimal batre tersebut mempunyai daya setrum yang bisa menghidupkan ponsel dan kemudian hidupkan ponsel bb anda dan cherger menggunakan charger aslinya, jadi tujuannya ahanya buat pancingan saja.
  • batrai blackberry  yang anda gunakan buka suku cadang original
kasus ini juga sering sekali terjadi pada batre yang bukan suku cadang original untuk itu saya sarankan agar anda biasa menggunakan batre ponsel yang original, kenapa bisa terjadi  ketika ponsel blackberry menggunakan batre bukan original muncul tanda batre silang merah !! hal ini biasa terjadi dikarenakan anda telah memakai batre itu contohnya 1/2 minggu, jika anda baru beli batre terus muncul tanda silang pasti anda tidak mau membelinya, jadi pada batre yang bukan original apa lagi dengan kualitas murahan maka aisi batre yang berbentuk kuning/tembaga - dan + mudah sekali tergores akhirnya setrum yang di berikan ke batre terputus atau kurang maksimal. sehingga ponsel BB memberikan isyarat melalui layar.

  •  posisi kedudukan batre dalam ponsel kurang pas/miring
hal ini juga bisa menyebakan keggalan batre karen pada posisi miring atau longgar maka batre tidak bisa secara baik menyalurakan arus listrik kedalam ponsel, jadinya ponsel memberikan isyarat  dengan tanda batre silang merah solusinya adalah dengan mengganjal batre tersebut agr terpasang dengan baik dan rapat anti longga serta miring
  • aisi  power posel anda yang berhubungan dengan batre longgar
pertanyaan yang sering terjadi diman letak aisi power posel anda yang berhubungan dengan batre, letaknya adalah ketika anda membuka batre anda melihat ada sejenis plat kecil kuningan dan di tindis seperti fer, itulah yang dimaksut, jadi pada beberpa kasus terutama ponsel yang pernah di service atau di bongkar mereka melepas aisi  power posel anda yang berhubungan dengan batredan memasangnya kembali tampa mengganjalnya dengan rapat ataupun menggunakan perekat akhirnya ketika anda sering melepas dan memasang kembali batre posisinya berubah menjadi miring atau malah berubah tidak conect sama sekali. hal ini sangat mempengaruhi sekali terutama pada masalah batre dengan tanda silang. cara mengatasinya adalah dengan cara gunaka jari telunjuk / sejenis obeng tekan kuningan yang terlihat dorong perlahan merapat menuju papangan  mesin ponsel tersebut secara rapat, agar ersentuhan secara baik dengan jalur yang telah tersedia untuk menghuungkan arus listrik. / atau anda bisa membukanya sendiri dan measangnya denga benar agar tidak longgar lagi.
 
  • aisi power  posel yang berhubungan dengan batre rusak
jika hal ini terjadi maka anda harus menggantinya dengan yang baru, karena ponsel tidak akan bisa dihidupkan jika  aisi power  posel yang berhubungan dengan batre rusak
  • charger yang bukan tipe ponsel blackberry tersebut  dan bukan original 
pengalaman ini terjadi ketika saya mengalami dengan masalah ponsel BB dacota curve 9900, ketika saya gunaka charger BB gemini,  9320 amstrong padahal sama2 charger original tetapi apa yang terjadi muncul  di layar dengan tanda batre silang merah, dan saya belikan charger yang baru original bb curve dacota 9900 berjalan dengan mulu, hal inimenandakan kalau bb juga mempunyai masalah dengan charger yang original. jika tbukan original isa memunculkan masalah ponsel blackberry dengan tanda batre silang merah, untuk itu sebelum anda menggunakan triklainnya carilah terlebih dahulu charger originalnya.

semoga postingan sederhana ini embantu permasalahan yang anda hadapi jangan lupa ya bantu dishare jika merasa bermanfaat terimaksih.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.