Home » » cara melihat traffic pengunjung website/ blog milik orang lain

cara melihat traffic pengunjung website/ blog milik orang lain

pernahkah anda penasaran denga jumlah pengunjung atau traffic dari blog orang lain misalnya blog yang anda favoritkan atau blog yang menurut anda terkenal, suatu blog / ebsite yang terkenal pasti akan menghilangkan jumlah visitor /memprivatenya. jadi susah sekali kita akan meihat secara reel berapa orang yang telah mengunjungi situs terseut dalam sehari ,seminggu, maupun sebulan bahkan pertahunnya. untuk itu pada kesempatan kali ini admin akan membhas seputaran blog yang berjudul cara melihat traffic pengunjung website/ blog milik orang lain.

kenapa admin yang memiliki blog/website yang terkenal malah menyembunyika traffic yang telah mengunjungi situs mereka...? hal tersebut di mungkinkan karena beberapa hal berikut.
  • gak mau pamer
  • mencegah dari para pesaing mereka
  • keancaman hecker lebih minim
  • berdasarkan hobby mereka.
Baca Juga : buat postingan blog cepat terindeks search google

jadi kemungkinan faktor-faktor tersebut bisa membuat admin blog menyembunyikan total visitor perharinya ke blog mereka. untuk itu anda tidak usah penasaran untuk melihat visitor yang datang di blog orang lain, karena ada beberapa trik yang bisa di gunakan untuk melihat fisitor blog orang lain,  jika anda sudah tau jangan dibuat untuk hal yang tidak baik ya /negatif, pastikan dijadikan hal yang positive. untuk hal yang baik semata mata karena mengobati rasa penasaran saja, dan juga menjadi inspirasi agar menambah semangat agar blog yang kita miliki mudah-mudahan bisa sama seperti blog yang ramai pengunjung.

cara-cara melihat traffic pengunjung website/ blog milik orang lain adalah sebagai berikut :
  • menuju situs http://www.statshow.com/
  • setelah anda menuju situs tersebut kemudian masukan URL website atau blog yang ingin anda lihat trafficnya di kotak yang telah disediakan kemudian tekan search : contoh gambar :


  • maka akan terhubung dengan tautan seperti erikut yang menjelaskan tarfficc dan lain sebagainya :
  • perhatikan pada kolom yang di beri tanda merah :
    • Website Worth$44,369.40
    • Daily Pageviews = kunjungan perhalaman dalam satu hari : 41,916
    • Daily Visitors = kunjungan unik perhari : 19,052
    • Daily Ads Revenue = prediksi penghasilan iklan ads $121.56
dan masih banyak keterangan yang mengenai peringkat dan lain sebagainya . jadi anda akan memdapatkan informasi yang banyak sekali baik dari kunjgan traffic dan rangking situs tersebut, baik secara global dan juga non global dan juga anda akan mendapat penjelasan tingkat alexa rank dan lain sebagainya untuk lebih jelasnya anda bisa langsung mencobanya sendiri.

Baca Juga : cara pasang tombol share button bagus dan ringan dari sumome.com

atau anda bisa langsung menuju situs lainya untuk mencoba melihat traffic pengunjung website/ blog milik orang lain, langkah pertama anda bisa langsung menuju situs http://similarweb.com/
kemudian masukan blok atau situs yang ingin anda lihat trafficknya pada kotak pencarian yang telah disediakan dan tekan tombol search perhatikan gamabar
maka akan menampilkan hasil seperti berikut : perhatikan gambar
kita juga bisa melihat dari mana asal traffic blog berasal dari search engine, atau dari referal atau dari media sosial jadi kita bisa mengetahui asal mendapatkan terbanyak traffick blog yang kita cekan tersebut.

kesimpulannya :
kita bisa melihat situs situs besar yang kita cek tadi jumlah trafficknya dan itu menjadi motivasi buat diri kita untuk bersaing dan mengurusi blog secara serius agar suatu saat kita pun bisa seperti mereka, demikian ulasan cara melihat traffic pengunjung website/ blog milik orang lain semoga bermanfaat bagi kita semua dan juga janngan lupa share ya ke jaringan akun sosial anda terimakasih.

1 komentar:

  1. inireal gak ya kak hasilnya ? soalnya saya pemula belom begitu tahu mengenai jumlah visitor

    www dot yukgas dot id

    ReplyDelete

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.