Home » » cara mengatasi kamera hp android yang eror/gagal terhubung

cara mengatasi kamera hp android yang eror/gagal terhubung

pengunjung yang budiman pada kesempatan kali ini admin akan membahas seputaran android yang berjudul cara mengatasi kamera hp android yang eror/gagal terhubung. bagi para pengunjung yang yang pernah mengalami hal ini pasti hal ini tidak asing lagi. tapi yang belum pernah mengalami masalah ini semoga trik ini bisa menjadi institusi acuan jika suatu saat mengalami masalah di android anda tenatang kegagalan kamera.

Kamera- merupakan seperangkat perlengkapan yang memiliki fungsi untuk mengabadikan suatu objek menjadi sebuah gambar yang merupakan hasil proyeksi pada sistem lensa. Untuk yang pertama kalinya kamera disebut juga dengan kamera obscura. Kata ini berasal dari bahasa latin yang artinya “ ruang gelap”. Kamera obscura adalah sebuah alat yang terdiri dari ruang gelap atau kotak,
yang bisa memantulkan cahaya dengan menggunakan dua buah lensa konveks, setelah itu menempatkan gambar objek eksternal itu pada sebuah kertas/film. Penempatan film tersebut ada pada pusat fokus dari lensa.

kamera sangat penting. pada masa dahulu kamera sangatlah sederhana berkat kemajuan technology kamera saat ini bisa di rasakan oleh semua kalangan umat manusia karena ponsel yang berbasis android sudah di pastikan sudah memiliki kamera.

kegagalan kamera sangatlah membuat kita merasa jengkel dan jenuh....tapi tenagn saja bagi anda pengguna android kegagalan kamera pada ponsel anda memang bisa sering terjadi di kareanakan banyak bergai faktorbaik itu aplikasi yang eror, viru dan lain sebagainya. jadi jika anda mengalami masalah ini jangan langsung memfonis harder ponsel android anda rusak kameranya.

untuk mengatasi kegagalan kamera bisa di coba trik-trik berikut ini sebelum anda membaa kamera anda ke service senter/ tukang service.

  1. pengalaman admin untuk ponsel samsung android jika mengalami kegagalan kamera matikan ponsel samsung android anda dan lepas batrenya kemudian cabut batrenya biarkan 1-2 menit kemudian hidupkan lagi insya Allah kamera akan kembali seperti sempurna. jika belum berhasil maka lakukan trik berikut.
  2. scan ponsel anda menggunakan 360 security bisa di donload di playstore. karena di kuatirkan apk bisa terserang virus. jika belum berhasil juga.
  3. coba reset ponsel android anda ke setelan pabrik jika belum berhasil juga
  4. masuk ke menu pengaturan  lalu cari manajer aplikasi pilih aplikasi kamera dan setop berhentikan secara paksa aplikasi kamera tersebut kemudian hapus datanya. pada aplikasi tersebut. kemudian gulir ke memory card (media penyimpanan photo) biasanya untuk android akan di berikan nama DCIM hapus folder tersebut dan matikan ponsel anda kemudian hidupkan kembali


  5. jika masih belum berhasil coba menggunakan mode factori reset dengan cara hard reset. carannya matikan hape kemudian tindis tombol power + tombol home (Jika ada) + tombol volume bawah atau atas secara bersamaan. maka jika berhasil akan muncul menu hard reset. pilih factori reset. dan hapus semua data. dan rebot. ponsel jika belum jelas masalh factori reset bisa anda kunjungi tautan buka pola kunci hp android yang lupa /Hard reset
  6. jika masih belum berhasil maka admin sarankan membawa ponsel anda ke tempat service karena bisa jadi komponen kamera anda ada yang rusak
terimakasih semoga bermanfaat bagi para pengunjung semua
 

1 komentar:

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.