Home » » cara edit jumlah related post article pada tempelate blog

cara edit jumlah related post article pada tempelate blog

pada pertengahan malam sempat iseng tentang masalah related article pada postingan karena berhubung admin mengunakan atau makai tempelate yang gratisan maka related artikelpun telah diedit dari yang membuat tempelate blog itu sendiri, dan jumlah related artikelnya minim sekali yaitu kisaran 5 judul aja untuk itu iseng ngobrak abrik sedikit tempelate agar bisa memperbanyak related posnya yang muncul di postingan blog.

berbicara masalah related article sebenernya postingan kali ini admin lebih khususkan untuk diri admin sendiri karena mengingat admin bukan ahli tempelate, hanya sekedar blog amatiran saja dan yang jelas ingin terus belajar, untuk tahu maka admin membuat postingan ini sebagai pengingat jika suatu saat kelupaan dan ingin mengedit temepelate lagi masalah related article. ya mohon dimaklumi karena manusia tak luput dari faktor lupa.!

apa ya yang di masuk related post article....? related post article adalah posting atau artikel yang berhubungan dengan artikel lainnya berdasarkan atas kesamaan nama kategori atau label postingan, jadi jelaskan seklai fungsinya buat blog jadi jika kita mengaktifkan fitur ini maka pengunjung yang datang dengan tujuan tertentu akan mudah mendapatkan content-content lainya yang saling berhubungan. 

untuk itu jika kita memperbanyak relatect post artikel pada blog kita pengunjung blog pun akan semakin mudah dan betah bermain di blog yang kita miliki, untuk itu admin tidak panjang lebar lagi beginilah proses admin edit jumlah related  post article pada tempelate blog.

  • masuk pada akun blogger
  • pilih blog yang ingin di edit related post articlenya
  • cari edit html tempelate, kemudian  tunggu sebentar sampai proses loading selesai dan klik ctrl +F
  • ketikan tampa tanda kurung (related_results_labels & amp max-resul =) angka jumlah related yang muncul sesuai yang anda inginkan
  • yang kedua ketikan tampa tanda kurung (var maxresults =) angka jumlah related yang muncul sesuai yang anda inginkan
  • jika sudah ketemu maka gantilah angka setelah sama dengan
contoh gambar :

perhatikan pada dalam kotak merah yang berangka 20 itu adalah jumlah related pos article yang akan muncul di blog anda jadi gantilah sesuai keinginan yang anda inginkan, mudah mudahan ada master yang mampir dan menjelaskan lebih baik lagi makasih semoga bermafaat.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.