Home » » cara belanja online di tokopedia melalui PC

cara belanja online di tokopedia melalui PC

salam blogger.
maraknya tentang masalah online saat ini membuat peluang usaha oleh sebagian belah pihak.. salah satu contohnya adalah tokopedia. tokopedia adalah salah satu situs yang menyediakan proses transaksi pembelanjaan antara penjual dan pembeli secara online. jadi toko pedia bertanggung jaab penuh atas transaksi antara penjual dan pembeli sampai proses selesai. jadi bagi para pengunjung yang ingin berbelanja di toko pedia jangan ragu ragu ya karena pasti barangnya akan sampai ketangan anda.

pada situs tokopedia banyak sekali para member yang membuka toko disitus  tersebut karena  tokopedia setiap harinya di kunjungi ribuan orang. bagaimana proses transaksinya bagi para pengunjung yang belum pernah belanja di toped pasti bertanya tanya. ilustrasinya adalah uang akan di tahan oleh pihak situs toko pedia sehingga ketika anda menerima barang uang tersebut baru akan di transferkan ke penjual. jadi anda sebagai pembeli mempunyai hak penuh. dan gak bakalan ketipu.

pada kesempatan kali ini admin blog akan membahas  cara belanja online di tokopedia melalui PC. dapat dijabarkan sebagai berikut :

tata cara dalam berbelanja :
berhubung kesepakatan di tentukan dari pihak dan pembeli untuk itu kesepakatan sebelum anda membeli arang sama penjual harus di lihat baik baik, biasanya para penjual di toko pedia memberikan keterangan barangnya , contohnya barang tersebut baru atau seccen, barang tersebut bisa diretur atau tidak. jadi sebelum anda memeli sebuah barang anda harus menanyakan kesepakatan tersebut sama penjual.


 langkah langkah dalam proses pembelian di tokopedia.
  • buatlah akun terleih dahulu dengan cara klik daftar bisa melalui facebook atau daftar dengan @mail. jangan lupa ya masukan nomor ponsel anda
  • setelah anda berhasil membuat akun. langsung aja anda memilih barang barang apa yang anda ingin beli. setelah menemukan barang   yang ingin di beli maka  klik beli.
  • setelah anda klik beli anda akan di bawa kehalaman pembelian seperti berikut klik tambahkan alamat baru.

tambahkan alamat baru maka akan muncul tampilan setting alamat seperti gambar berikut berikut.


isikan alamat sesuai dengan tempat tinggal anda beri nama dengan alamat rumah. nama penerima nomor telepon dan kode pos rumah anda. setelah selesai mengisi alamat rumah lalu pilih jenis pengiriman ingin di kirim melalui JNE atau post atau lainya dan pilih jenis paket pengiriman reguler atau kusus contoh gambar sebagai berikut.


setelah selesai memilih jenis pengiriman kemudian klik beli produk ini maka akan menuju halam via pembayaran saya beri contoh pembayaran melalui transfer bank. maka klik transfer bank pada metode pembayaran dan klik cekout.



setelah itu akan muncul tampilan sebagai berikut. dan klik bayar pilih bank apa yang anda ingin transfer uangnya. dan jangan lupa habis transfer klik confirmasi pembayaran.



















































isikan data confirmasi pembayaran sesuai dengan apa yang di tanyakan pada kolom confirmasi dan jangan lupa jika ada transfer atm unggah bukti slip pembayarannya. semoga bermanfaat bagi para pengunjung.

1 komentar:

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.