Home » » buka pola kunci hp android yang lupa /Hard reset

buka pola kunci hp android yang lupa /Hard reset

pengunjung yang budiman pada kesempatan kali ini admin computer informatika akan berbagi tips mengenai seputaran android yang berjudul buka pola kunci hp android yang lupa /Hard reset. kemajuan technology sekarang ini membuat kita pada costumer pengguna semakin di manjakan dengan hal-hal yang berbau technolohy. 

Android adalah sistem operasi yang digunakan di smartphone dan juga tablet PC. Fungsinya sama seperti sistem operasi Symbian di Nokia, iOS di Apple dan BlackBerry OS. Android tidak terikat ke satu merek Handphone saja, beberapa vendor terkenal yang sudah memakai Android antara lain Samsung , Sony Ericsson, HTC, Nexus, Motorolla, dan lain-lain.

Android pertama kali dikembangkan oleh perusahaan bernama Android Inc., dan pada tahun 2005 di akuisisi oleh raksasa Internet Google. Android dibuat dengan basis kernel Linux yang telah dimodifikasi, dan untuk setiap release-nya diberi kode nama berdasarkan nama hidangan makanan.

Keunggulan utama Android adalah gratis dan open source, yang membuat smartphone Android dijual lebih murah dibandingkan dengan Blackberry atau iPhone meski fitur (hardware) yang ditawarkan Android lebih baik.
banyak sekarang dari para pengguna hape android menggunakan pola kunci pengaman. tapi terkadang juga kita lupa ataupun juga eror sistem sehingga pola kunci pengaman yang kita terapkan di hape android tidak bisa terbuka. yang mengakibatkan hape tidak bisa berfungsi. 
computer informatika akan membagi tips. bagaiman cara membukannya sebenernya hal ini bukanlah hal baru lagi tapi satau ada dari pengunjung yang budiman mampir di blog computer informatika dan belum mengetahuinya maka mari kita simak pembahasan di baah ini tentang cara membuka polakunci hp android yang lupa /hard reset sebelum di bara ke tempat servis.

  • Matikan ponsel anda sebelum melakukan trik ini pastikan batre ponsel anda mempunya daya minimal 50 persen karena jika proses hard reset batrenya habis kerusakannya admin tidak bertanggung jawab.
  • untuk ponsel samsung atau sejenisnya yang menggunakan tombol home (tombol tengah) maka tekan tombol power + Home + tombol volume UP/DOwN. secara bersamaan. sampai muncul menu hard reset. sedangkan untuk hp cina atau sejenisnya yang tidak memiliki tombol home (tombol tengah ) maka anda hanya cukup menekan tombol power + volume down/Up secara bersamaan sampai muncul menu hard reset. contoh menu factori reset yang akan muncul
  • kemudian pilihlah wipe data factory reset dengan cara menggulirkan tombol up/atau donwn volume untuk menggulirkan menu tersebut. dan setelah ketemu gunakan tombol power atau volume untuk membukanya (klik) maka akan muncul menu lagi yang kemungkinan gambarnya seperti di bawah ini

  • kemudian pilih delete all user data... dan tunggu beberapa dettik/menit sampai proses succes. kemudian gulir ponsel pilih reboot sistem now dan ok. tunggu sampai proses selesai kemudian hape akan hidup sendiri dan selesai selamat pasword pola anda telah terbuka. dan jika anda ingin membuat pola kembali maka anda bisa membuatnya kembali selayaknya hape baru.
terimakasih semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.