Home » » membuat blog nice yang baik versi computer informatika

membuat blog nice yang baik versi computer informatika

salam computer-informatika
masih dalam seputaran blog pada kesempatan kali ini admin akan membahas seputaran blog dengan topik judul membuat blog nice yang baik versi computer informatika pada kesempatan sebelumnya admin juga telah membahas seputaran topik blog yang berjudul  jangan lupa Perbedaan blog Nice dan blog gado-gado (campuran) di baca ya.

blog nice adalah blog yang membahas seputaran khusus jadi blog nice adalah blog yang membahas seputaran artikel dengan satu arah dan satu tujuan jika blog tersebut membahas seputaran komputer maka blog tersebut akan menjabarkn masalah komputer dari point A -Z. dan tidak membahas seputaran artikel lainnya untuk itu pembuat blog nice harus memperdalam ilmu tentang masalah yang di bahasnya dalam sebuah blog agar mampu memperbanyak postingannya.

dalam membuat blog sering kali dalam hal yang namanya SEO. maksut dan tujuan SEO sendiri adalah mengoptimalkan sebuah blog agar blog tersebut, mudah terkafer oleh mesin search engine tentunya tujuan utamnya mendapat peringkat tertinggi dalam urutan mesin pencari google. dengan kata kunci yang di terapkan dalam blog nice tersebut. misalnya jika blog anda dengan kata kunci komputer maka ketika visitor dari mesin pencari mengetik apapun yang berkaitan komputer blog anda yang akan muncul dalam urutan pertama. jadi itu akan menjadi keuntungan bagi pemilik blog.karena visitor akan mengalir deras ke blog anda.


pada kesempatan kali ini kita akan membahas secara detail agar blog anda bukan nice aja tetapi juga SEO frendy di mata search engine google. untuk membuat blog nice yang SEO frendy maka langkah-langkah yang harus di buat adalah :
  1. tentukan nama domain yang ingin anda buat usahakan nama domain yang tidak menjadi daya saing dalam dunia internet.
    exaple : http://reex-mi.com/ bisa gunakan blogspot juga tetapi saya sarankan untuk menggunakan domain yang berbayar karena akan lebih bagus di mesin search engine dari pada yang gratisan.
  2. tentukan tema  blog yang selaras antara judul dan deskripsi yang nantinya akan dibuat. sangat disarankan menggunakan google Aword untuk membidik kata kunci
    Example :
    Judul Android, Deskripsi : blog yang membahas seputaran Android
  3. tentukan kata kunci yang anda ingin buat untuk sebuah blog.
    Example:
    ( Android, tips android, root android,cara, android, dll sbb) dan pasanglah pada meta tag keywords anda
  4. Buatlah judul postingan anda dengan nama keyword yang anda telah  buat tadi dalam meta tag
    Example :
    Cara Root Android S6310
    cara Memperbaiki android .....
    Android menjuarai pasaran dunia.... dan lain sebaginya.
  5. buatlah postingan yang mengaitkan nama kata kunci pada setiap postingan anda, pada sebuah blog misalanya dalam sebuah postingan anda membuat 3 / 4 kata kunci
  6. Buatlah backlinks yang berkualitas dengan mencari sumber backlinks yang berkualitas dan bisa mendongkrak kualitas blog kita tentunya di mata search engine. yang jelas jangan berlebihan sehari 5-10 cukup tergantung umur blog yang telah anda buat karena tidak mungkin blog baru mempunyai backlinks hingga ribuan nantinya dianggap spam Oleh mesin pencari.
  7. rajinlah update artikel miniml 1 perhari dan maksimalnya 50. artikel
  8. jangan copy paste artikel milik orang lain karena ini membuat pelanggaran dari pada mesin search engine lebih baik anda menulis ulang dengan kalimat dan gaya bahas anda sendiri.
  9. Daftarkan blog anda di mesin search engine besar seperti google,bing dan yahoo. karena ke tiga search engine ini merupakan dasar dari pada SEO blog anda.
  10. jangan sering-sering ganti tempelate tentukan dan gunakan sekali tempelate yang responsive.
  11. daftrkan blog anda di webmaster google dan bing.
jika cara diatas anda lakukan maka, insyaalah blog anda akan mudah di aprove oleh google lebih cepat dan menjadi rangking, jika ada visitor yang mengetik kata kunci yang berkaitan dengan blog anda di mesin pencari seperti googleblog anda bisa keluar lebih pertamanya. demikian postingan sederhana tentang membuat blog nice yang baik versi computer informatika semoga bermanfaat bagi para pengunjung dan terimakasih juga telah main keblog sederhana ini.

1 komentar:

  1. Inspirasi sekali blognya ,sangat bermanfaat buat yang mulai belajar buat blog.....

    ReplyDelete

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.