Home » » benarkah batre Ponsel (HP) baru harus di cas satu malam (24 jam)..?

benarkah batre Ponsel (HP) baru harus di cas satu malam (24 jam)..?

salam computer-informatika
pengunjung yang budiman pada kesempatan kali ini. admin akan membahas seputaran batre ponsel yang berjudul benarkah batre Ponsel (HP) baru harus di cas satu malam (24 jam)..? padakesempatan yang lalu admin juga telah membahas seputaran batre ponsel yang berjudul ciri-ciri batre ponsel yang tidak baik / bajakan jangan lupa di baca juga ya ?

Baterai handphone pada umumnya memiliki tegangan 3.7 Volt DC dengan arus listrik mAh.Baterai HP mempunyai kutub kutub.Kutub adalah sejenis logam yang nantinya tersambung pada konektor baterai yang menempel pada bodi mesin HP.Umumnya sebuah hp hanya memiliki 3 sampai 4 kutub.

kutub-kutub pada baterai handphone adalah :
  • Ground
  • Bid
  • BSI/Btemp
  • Kutub positip untuk VCC baterai 
Kutup positip merupakan arus listrik yang positif, dan kutub negatif merupakan tempat mengalirnya arus listrik menuju ground.
Bid atau battery Indication merupakan jalur hp utnuk mengidentifikasi jenis baterai yang digunakan.Kutub Bid ini terhubung dengan kutub negatif.
dikutip dari ( http://blogg4ndonesia.blogspot.com/)

pengunjung yang budiman banyak mitos yang beredar pada orang awam masalah info seputaran batre ponsel jika kita menggunakan batre ponsel baru harus dicas satu malam, 24 jam sebelum digunakan, tujuannya agar batre ponsel tersebut tidak mudah rusak dan tahan lama dalam pemakean, padahal kita ketahui bahwa waktu didalaman pengecasan batre antara 3 -6 jam itupun tergantung dari pada ion batre yang di gunakan berapa MAH.


dan batre ponsel akan mudah sekali rusak kembung dan daya ketahanan berkurang karena tekanan panas yang berlebihan, dan kita ketahui bahwa jika kita mengecas melebihi ukuran contohnya batre full dalam 3 jam pengecasan dan kita biarkan batre di cas satu malam suntuk, maka otomatis  daya tampung batre yang sudah fuul tidak bisa menampung strum yang masuk lagi akhirnya akan menyebabkan batre panas dan berakibat berpengaruh terhadap daya tahan batre tersebut.

jadi yang menjadi pertanyaan diatas adalah apakah  batre Ponsel (HP) baru harus di cas satu malam (24 jam)..? jawabnya adalah tidak perlu!. kenapa tidak perlu karena jika kita mengecas semalaman  akan memberikan dampak yang kurang baik yaitu mengurangi kualitas batre tersebut karena tekanan panas batre yang berlebihan akibat arus listrik yang tidak dapat di tampung lagi oleh batre tersebut.

terimakasih telah berkunjung di blog yang sederhana ini semoga bermanfaat untuk para pengunjung sekalian, dan jangan bosan-bosan balik lagi ya.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.