Home » » cara membuat photo movie pada windows movie maker

cara membuat photo movie pada windows movie maker

salam kompter-informatika.
pengunjung yang budiman pda kesempatan sebelumnya admin telah membhas seputaran photo movie yang berjudul  Cara membuat Photo Movie pada Microsoft Power Point jangan lupa di baca ya pada kesempatan kali ini admin akan mencoba membahas seputaran photo movie yang berjudul cara membuat photo movie pada windows movie maker.

windows movie maker merupakan tool yang telah disediakan pada setiap windows daan berfungsi untuk mengedit video photo bercorak video dan lain-lain. dalam tool ini kita juga bisa memberi efek dan beragam jenis animations walaupun kelengkapan tool ini tidak selengkap software yang memang khusus di buat dan di program untuk sebuah editing movie tapi tool ini cukup lumayanlah untuk melengkapi keperluan kita di dalam kita membuat photo movie.

tutorial cara membuat photo movie pada windows movie maker dapat kita bahas secara detail melalui postingan di bawah ini :
  1. hidupkan program komputer anda kemudian buka program windows movie maker melalui menu start >All Program > windows movie maker
  2. kemudian akan muncul sebuah jendela seperti dibawah ini. (perhatikan gambar untuk memperjelas)

 pada gambar diatas perhatikan judul dan subjudul akan kita bahas satu persatu :
  1. Capture Video
    Capture From Video Device : Di peruntukan untuk membuat video dari kamera PC Anda baik internal maupun internal dan kemudian bisa di edit dalam windows movie maker
    Import Video : digunakan untuk memasukan video dari dalam file komputer anda
    Import Picture : di pergunakan untuk memasukan gambar dari dalam file komputer anda
    Import audio or music : di pergunakan untuk memasukan audio / mp3/file bentuk audio lainnya
  2. Edit Movie
    show collections : di pergunakan untuk menampilkan keseluruhan data yang telah anda masukan dalam program windows movie maker
    View Video Efek : di gunakan untuk menambah berbagai macam jenis efek video dalam file video anda
    View Video Transisions : digunakan untuk menambahakan efek transisi pembatas antara video satu dengan video lainnya/photo satu dengan photo lainnya
    Make tiitle or credit : digunakan untuk membuat judul video / judul photo movie atau di gunakan untuk memberi edit Animations pada teks judul video.
    Make auto Movie : adalah untuk membuat movie video
  3. Finish Movie
    Save To My computer : simpan ke dalam komputer
    SAve to Cd : simpan kedalam kaset VCD. dll
itu tadi gambar diatas dan sekarang kita kembali pada topik utama cara membuat photo movie pada windows movie maker :
  • kita pilih pada point pertama import Picture dan pilih gambar yang ada dalam komputer anda kemudian insert dan pilih ok.
  • lalu akan muncul pada layar windows movie maker , blog photo tersebut klik kanan pada salah satu photo yang sudah diblog kemudian tekan dan klik Add to Story Board ( CTRL + D ) maka gambar photo akan tmpil dalam barisan menjadi klip video movie dengan durasi tayang 5 detik. (settingan default)
Perhatikan gambar dibawah ini :

perhatikan gambar diatas layar yang di beri kotak warna merah adalah salah satu contoh tampilan photo yang telah disimpan menjadi klip movie.
langkah selanjutnya jika anda ingin menambahkan animasi klik menu animations dan pilih animasi kemudian klik tahan tarik disalah satu photo. maka 1 photo telah ada animasi dan begitupun seterunya dengan photo lainnya.

setelah itu klik bagian finish movie : jika ingin disimpan dalam komputer pilih save to my computer maka akan muncul tampilan jendela seperti dibawha ini :
 gantilah nama klip movie, kemudian browse adalah tempat untuk menyimpan file tersebut.
Orther setting adalah di gunakan untuk memilih jenis kualitas movie yang akan anda buat baik, jelek atau superkualaitas baik, kemudian tinggal anda klik next dan tunggu sampai prosesing 100 %. maka jadi deh semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.