Home » » Perbedaan Sinyal Jaringan 3G/HSPA dan Edge

Perbedaan Sinyal Jaringan 3G/HSPA dan Edge

Pengunjung yang budiman selamat datang dalam blog yang sederhana computer-informatika, dalam dunia sekarang yang perkembangan technology semakin canggih dan maju, pasti sudah tidak asing lagi bagi kita tentang masalah Jaringan 3G/UMTS/HSPA dan Edge.

dalam penggunaan ponsel hari-hari pasti kita akan melihat dalam ponsel kita di lengkapi 2 jaringan yanitu Edge dan 3G. dan terkadang ada juga ponsel yang menggunakan Edge saja tampa di lengkapi dengan fitur jaringan 3G.

apasih perbedaan antara 3G/UMTS/HSPA dan Edge. untuk info yang lebih lanjut bisa kita simak dalam tautan di bawah ini



1. EDGE (Enhance Data rates for Global Evolution)
adalah kelalnjutan evolusi dari GSM dan IS-136 dengan tujuan pengembangan teknologi untuk meningkatkan kecepatan transmisi data, efisiensi spektrum, dan memungkinkan penggunaan aplikasi-aplikasi baru serta meningkatkan kapasitas. Jaringan EDGE juga disebut sebagai teknologi 2.75G  Jaringan EDGE pada idealnya memiliki kecepatan mencapai 236 kbps.
2. Teknologi 3G (Third-Generation Technology)
adalah teknologi evolusi dari generasi sebelumnya yang memiliki kapasitas pengiriman dan penerimaan dari lebih besar dan lebih cepat. Oleh karena itulah, teknologi ini dapat digunakan untuk melakukan video call. Teknologi 3G sering juga disebut dengan mobile broadband karena keunggulannya sebagai modem untuk internet yang bersifat portable. Idealnya teknologi ini memiliki kecepatan transfer data pada level minimum 2Mbps pada pengguna yang berada pada posisi diam ataupun berjalan kaki, dan 384 kbps pada pengguna yang berada di dalam kendaraan yang sedang berjalan.
3. HSDPA (High-Speed Downlink Packet Access)
merupakan teknologi yang disempurnakan dari teknologi sebelumnya yang juga dapat disebut 3.5G, 3G+ atau Turbo 3G yang memungkinkan jaringan berbasis Universal Mobile Telecommunication System (UMTS) memiliki kecepatan dan kapasitas transfer data yang lebih tinggi. Penggunaan HSDPA saat ini menyokong kecepatan penelusuran dari 1.8, 3.6, 7.2 hingga 14 Mpbs. Oleh karena itulah jaringan HSDPA ini sangat memungkinkan untuk digunakan sebagai modem internet pada computer ataupun notebook. Pemasaran HSDPA dalam bentuk modem yang digunakan sebagai koneksi mobile broadband baru diperkenalkan pada tahun 2007.
bagaimana anda sudah taukan kelebihan dan kekurangan dari pada sinyal jaringan yang ada dalam ponsel yang anda miliki terimakasih telah berkunjung
sumber kutipan :http://chrezsoft.blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.