Home » » Cara Mengembalikan File Komputer yang hidden (tersembunyi)

Cara Mengembalikan File Komputer yang hidden (tersembunyi)

salam computer-informatika, pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang cara Mengembalikan File Komputer yang terhiden (tersembunyi) pada postingan yang sebelumnya admin telah membahas tentang Tutorial Cara Menyembunyikan Folder/File komputer (Hidden File)  jika anda berminat jangan lupa juga untuk dibaca.

trik komputer sangatlah bervariasi macamnya dan juga banyak sekali modelnya jadi, jika kita ingin lebih memahami masalah seputaran komputer kita harus rajin belajar tentang trik komputer ya gays, karena semakin maju tehnologi semakin banyak juga upgrad-upgrade trik2 trik komputer yang baru. jadi saya sarankan ya gays jika kita belajar trik komputer usahakan di salin di buku ketika kita menyukai trik tersebut kenapa tujuannya adalah agar kita tidak lupa dengan begitu banyaknya trik yang kita pelajari. karena semaikin banyaknya trik  bisa membuat kita lupa akan trik2 komputer yang telah kita pelajari.

terkadang jika anda sedang membuka sebuah komputer kawan/komputer di warnet ketika anda membuka sebuah drive Baik C,D,E tidak mempunyai isi data alias kosong padahal ketika anda properti drivenya hampir penuh, apa yang menyebabkan hal ini terjadi ?, jika komputer tersebut tidak terinveksi virus maka file yang ada dalam Drive tersebut pasti telah dihidden oleh yang mempunyai komputer tersebut dengan tujuan agar file tersebut tidak di copy oleh siapapun.

jika anda menyembunyikan sebuah file tentunya anda pasti bisa untuk cara mengembalikannya jika anda belum mengetahuinya bisa saja langsung ikuti cara-caranya dibawah ini :
  1.  Hidupkan komputer anda buka My komputer
  2.  lalu lihat bagian menu Bar bagian atas pilih tool > folder options >View
  3.  maka akan muncul jendela baru dengan  deretan point menu pilih show hiden file and folder dan pilih oke maka semua file yang terhidden akan muncul kembali.
  4. kemudian pilih file tersebut klik kanan properties dan pilih (ceklis) read only dan pilih Ok.
  5. Perhatikan gambar :

untuk menghidden kembali file tersebut lanjutkan kelangkah gambar dibawah ini ceklis bagian  Dont show hidden file and folder

terimakasih telah berkunjung dan semoga bisa bermanfaat bai kita semua jangan lupa ya berbagi dengan cara klik tombol share dibawah ini, karena partisipasi anda dalam membagi share sangat membantu kami, dan kami ucapkan banyak terimakasih telah berkunjung di blog yang seder hana ini.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.