Home » » petingnya feather selection dalam editing photoshop

petingnya feather selection dalam editing photoshop

Adobe photoshop adalah suatu program editing photo yang tidak asing lagi, Adobe photoshop juga merupakan salah satu program editing phot yang popular dalam kalangan dunia, baik dari segi fitur dan kualitas yang memang sangat baik dan menghasilkan editing yang maksimal.

dalam mengedit sebuah photshop banyak sekali cara dan metode karena photshop sendiri mempunyai beribu macam jenis fitur. salah satu yang akan kita bahas disini adalah mengenai feather selection, hal ini sangat penting untuk kalian semua ketahui bahwa feather selection biasa digunakan dalam photosop dalam kita menyeleksi sebuah photo.

sedangkan seleksi photo adalah diman kita menggunakan tool seleksi untuk memilih bagian-bagian photo untuk di edit agar menjadi sesuai dengan yang kita inginkan. jika kita ingin menggunakan sebuah feather selection terlebih dahulu kita menggunakan seleksi photo, karena menu fethear selection terdapat dalm seleksi photo.



fungsi dari pada feather selection adalah membuat kasar-halus/seleksi photo yang akan kita buat nantinya. contoh kecil jika anda ingin menerangkan sebuah photo contoh bagian tangan. tentunya anda akan menseleksi tangan tersebut setelah anda seleksi selesai anda terangkan menggunakan fitur photoshop tampa menfeathernya terlebih dahulu pasti hasil tangan yang anda terangkan tadi tidak bisa menyatukan gambar aslinya dengan editan akan nampak seperti ada tanda terpisah terang dan gelap, dan jika anda menggunakan feather selection hasilnya antara gambar yang terang dan gelap akan menjadi satu tidak ada tanda yang memisahkan seolah-olah corak antara gelap dan terang terjadi secara natural itulah gunanya dan pentingnya feather selection.

dalam menggunakan feather selection nilai feather selection yang setandar adalah 5, nilai yang baik untuk menghaluskan seleksi adalah 8-9. dan kode pintas kiboard untuk menampilkan feather selection adalah CTRL + ALT + D.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.