Home » » cara copy program Windows dari CD/DVD ke CD/DVD agar tetap Bootable

cara copy program Windows dari CD/DVD ke CD/DVD agar tetap Bootable

pengunjung yang budiman pernahkan anda mengcopiy program windows? baik itu windows XP/SEVEN/8! dan pernahkan anda mencoba untuk copy program Windows dari CD/DVD ke CD/DVD agar tetap Bootable? dan apakh telah berhasil! jika anda belum berhasil maka bisa simak pada postingan dibawah ini.

cara copy program Windows dari CD/DVD ke CD/DVD agar tetap Bootable sebenernya sangatlah mudah hanya satu kali langkah maka akan tercapai dan terlaksana namun sebelumnya saya akan bahas terlebih dahulu masalah bootable dan non bootable!

jika anda mempunyai kaset CD/DVD windows dan anda ingin memperbaharuinya atau menyalinya agar sesuai dengan content aslinya, maka anda juga harus membuatnya bootable, karena program windows diperuntukan untuk 2 fungsi yaitu booting dan instal. bootable adalah keperluan yang ditujukan untuk booting. sedangkan non bootable maka tidak bisa digunakan untuk booting.

Baca Juga : Pentingnya Adobe Acrobat Reader dalam komputer anda


jika anda mencopy sebuah CD/DVD windows dengan cara manual dan kemudian membakarnya ke CD/DVD maka hasilnya CD/DVD tersebut bisa untuk mengistal WIndows tetapi tidak bisa untuk booting.karena program booting tidak tersalin dalam CD/DVD yang baru anda salin.

sebenernya proses untuk menjadikan bootabel sangatlah banyak tetapi yang akan saya bahas adalah cara yang paling mudah dan akan mudah dimengerti oleh siapapun

langkah-langkahnya cara copy program Windows dari CD/DVD ke CD/DVD agar tetap Bootable
  • pastika dalam komputer sudah memiliki program NERO 
  • masukan CD/DVD windows anda dan kemudian buka program nero dalam menu nero akan ada menu untuk COPY CD/DVD dan klik menu tersebut dan pilih Copy>ok
  • maka secara otomatis program tersebut akan mencopy windows dan tunggu sampai proses copy selesai
  • setelah selesai menngcopy windows maka DISK C/DVD akan secara otomatis tereject sendiri dan tinggal anda lepas masukan kaset CD/DVD kosong dan masukan kembali DISK CD/DVD dan klik next > Ok
  • tunggu sampaiproses sukses 100%. dan DISK CD akan keluar secara otomatis dan selamat anda telah memilik CD/DVD windows yang bootable sesuai aslinya.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.