Home » » Cara Menyambungkan laptop dengan HP Android 3G Menggunakan Wifi & Bluetooth Untuk Akses internet

Cara Menyambungkan laptop dengan HP Android 3G Menggunakan Wifi & Bluetooth Untuk Akses internet

intenet dalam dunia sekarang tidaklah asing lagi, dari mulai kalangan Indifvidual seperti, kelompok serta negara selalu menggunakan internet, dari klangan SD,SMP sampai pengusaha dikehidupan hari-hari selalu menggunakan internet, bahkan tidak dapat dipungkiri lagi sekarang dunia internet seperti sandang pangan dan papan yang harus dipenuhi setiap harinya. 



Di tahun 1960-an, Departemen Pertahanan dari Amerika Serikat lewat Advanced Research Projects Agency yang disingkat juga sebagai ARPA merintis suatu sistem jaringan bernama ARPANET. ARPANET ini adalah asal mulanya sebelum terbentuk teknologi internet. Di tahun 1980-an, barulah internet mulai dipakai oleh kalangan terbatas dan menjalankan fungsinya dengan menghubungkan berbagai kampus atau universitas yang populer di Amerika Serikat sendiri.

Protokol standar dari TCP/IP sendiri mulai dipublikasikan ke publik di tahun 1982. Adanya nama domain juga sudah mulai dipakai empat tahun setelahnya, tepatnya di tahun 1984. Lalu, National Science Foundation Network (NSFNET) didirikan dan mulai dikembangkan di tahun 1986. NSFNET inilah yang mulai menggantikan peranan dari ARPANET sebagai suatu wadah riset terkait di Amerika Serikat. Beberapa jaringan internasional pada banyak negara akhirnya mulai dikembangkan dan dihubungkan lewat NSFNET tersebut.


ARPANET kemudian diturunkan pada tahun 1990. Namun memang internet hasil pengembangannya itu sendiri tetap berkembang terus-menerus hingga sekarang ini. Dulu, informasi yang dapat dimiliki lewat internet cuma informasi yang berbasis teks. Dan pada tahun 1990, layanan sejenis berbasis tampilan grafis yang dikenal sebagai WWW (World Wide Web) mulai dikembangkan lagi oleh CERN. Di tahun 1993, InterNIC pun didirikan agar bisa melayani pendaftaran nama domain dari publik. Sekitar tahun 1994, internet masuk ke negara kita, Indonesia. dikutip dari sumber https://www.dewaweb.com/blog/pengertian-internet/

kembali lagi pada pokok ulasan, mengenai Cara Menyambungkan laptop dengan HP Android 3G Menggunakan Wifi & Bluetooth Untuk Akses internet untuk tidak membuang waktu lagi kita langsung menuju caranya :

Bluetooth

Bluetooth sekarang menjadi bagian penting dari Smartphone, jika Anda ingin memasangkannya dengan laptop Anda (Anda memerlukan aplikasi Dongle Bluetooth USB eksternal jika tidak built-in),
terus langkah selanjutnya hidupkan dan sambungkan antara bluotooth HP dan komputer. kemudian pergi kemenu pengaturaan HP,  dan Anda dapat memilih pengaturan tethering Bluetooth dalam pengaturan hotspot pribadi. maka secara otomatis sambungan internet akan terconect ke komputer anda.

WIFI /Hospot seluler

Jika Anda mempunyai Smartphone android cukup mengaktifkan Hostpost pada ponsel anda dangan cara masuk menu penngaturan pada HP android anda kemudian cari pengaturan Hospot seluler di HP anda dan aktifkan.  

kemudian langkah selanjutnya anda bisa mengaktifkan wiffi pada komputer anda, biasanya terletak pada menu taksbar di komputer anda, maka secara otomatis komputer anda akan mendapatkkan signal hostpot dari HP anda, kemudian klik kanan dan sambungkan masukan pasword yang telah disetting di ponsel anda.( jika hostpot ponsel menggunakan pengaturan pasword) maka secara otomatis jaringan internet akan tersambung dengan komputer anda.

untuk cara ini penyambungan masalah hostpot dan komputer, ada beberapa hala yang perlu diperhatikan, pastikan komputer anda sudah menggunakan wifi, karena kalau komputer tahun 1999 kayaknya belum menggunakan wifi. kemudian pastikan driver wifi juga telah terinstal dalam komputer sobat, karena jika tidak terinstal maka tidak akan bisa dihubungkan.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.