Home » » Cara Menyambungkan laptop dengan Ponsel Android 3G Menggunakan USB Untuk Akses internet

Cara Menyambungkan laptop dengan Ponsel Android 3G Menggunakan USB Untuk Akses internet

masih kembali dalam seputaran trik dan tip HP (ponsel) pada kesempatan kali ini admin akan membahas seputaran tips dan trik HP dengan judul Cara Menyambungkan laptop dengan Ponsel Android 3G Menggunakan USB  Untuk Akses internet dan pada kesempatan sebelumnya admin juga telah membahas seputaran tips dan trik ponsel dengan judul Cara Menyambungkan laptop dengan HP Android 3G Menggunakan Wifi & Bluetooth Untuk Akses internet

dalam hal menyambungkan komputer /laptop dengan internat, banyak sekali metodde yang bisa kita gunakan diantaranya bisa menggunakan, modem flash, bisa menggunakan metode, bluotooth, bisa menggunakan metode hostpot warles, bisa menggunakan kabel data, bisa menggunakan metode LAN dan masih banyak metode-metode lainnya.

bahkan sampai majunya perkembangan technologi seperti saat ini, hampir setiap alat elektronik yang berhubungngan dengan media bisa dihubungkan dengan internet menggunakan dongle wifi, contoh seperti saaat ini banya receiver parabola yang menggunakan dongle, wifi untuk upgrade frimeware decoder tersebut, atau anda bisa menonton siaran televisi menggunakan receiver yang memang dirancang khusus untuk menonton tv dengan internet.


Dulu, kita mengandalkan kabel berat untuk menghubungkan laptop kita ke Internet untuk browsing web, mengirim dan menerima Email, chatting dan belanja online. sekarang kita memiliki teknologi nirkabel untuk menyingkirkan kabel. Jika Anda memiliki router nirkabel, Anda dapat menghubungkan PC Anda tanpa kabel yang membuat kamar cukup bersih.

Tapi selalu ada opsi lain. Dengan perkembangan teknologi baru, Anda tidak perlu router nirkabel untuk browsing internet dari laptop Anda. Jika Anda memiliki Smartphone akses Data, Anda dapat menggunakannya sebagai modem untuk mendapatkan akses Internet pada notebook Anda dan itu disebut tethering mobile.
 
Saat ini, ada beberapa cara untuk ponsel Anda berfungsi sebagai modem, dan  USB tethering, tethering Wi-Fi dan Bluetooth tethering. Jika Anda memiliki Wi-Fi, Bluetooth diaktifkan iPhone, Android atau Windows Phone 7 Smartphone, Anda dapat memilih dalam pengaturan yang kurang lebih sama. Namun selalu diingat Anda memerlukan data plan dan mungkin Anda akan dikenakan biaya untuk itu.

nah pembahasan kali ini kita akan membahas bagaimana caranya menyambungkan PC dan Smartphon menggunakan kabel data, mungkin hal ini jarang kita ketahui padahal sebenarnya bisa kita lakukan. Jika Anda memiliki akses jaringan 3G dari ponsel Anda, USB adalah pilihan yang baik untuk akses internet langkah exparasinya bisa anda perhatikan dibawah ini :.  
  • pergi menu pengaturan HP anda dan cari pengaturan USB
    .
  • kemudian, Anda perlu mengubah modus USB Anda untuk menjadi  mode"debugging pada telepon Anda" caranya pergi  pada menu  settings–>applications–>development
    .
  • Kemudian mendownload driver adb driver for x86 ke laptop Anda dan unzip menggunakan winrar atau sejenisnya yang fungsinya sama
    .
  • lallu instal program tersebut ke PC pada laptop Anda.
    .
  • Sekarang Anda perlu aplikasi Android yang bernama  Tethering pada ponsel Anda, bisa anda browsing melalui google atau juga coba cek di playstore.
     
  • tujuan dari pada aplikasi terebut adalah untuk Mengubah port  6544. jika telah mendapatkan aplikasi tersebut kemudian instal pada ponsel anda, dan aktifkan Tethering 6554, dan conectkan sanmbungan internetnya
    .
  • Sekarang semuanya sudah selesai dan Anda dapat mulai untuk menjelajah Internet dari laptop Anda.
demikian ulasan singkat mengenai  Cara Menyambungkan laptop dengan Ponsel Android 3G Menggunakan USB  Untuk Akses internet semoga bisa berguna bagi para pengunjung yang membutuhkan, dan jangan lupa baca artikel menarik lainya dari blog yang sederhana ini terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.