Home » » Cara Membalik/flip layar monitor pada Windows

Cara Membalik/flip layar monitor pada Windows

Utilitas perangkat lunak komputer monitor seperti NVIDIA  memiliki kemampuan untuk flip atau memutar layar monitor ini 0, 90, 180, atau 270 derajat sehingga monitor yang berbeda atau posisi monitor dapat digunakan. Untuk mengatasi masalah ini, kami sarankan Anda mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Monitor berfungsi sebagai Output dari memori komputer atau central processing unit berupa biner. Ini harus diubah menjadi bahasa manusia dan ditampilkan kemonitor sehingga bisa dibaca oleh pengguna. 

Semua monitor memiliki jenis resolusi yang digunakan untuk menampilkan gambar. Ukuran inci LCD memberitahu apa jenis resolusi yang tersedia. Sebuah layar monitor 17-inci dapat memiliki resolusi 1024×768, sedangkan layar 20-inci akan memiliki 1600×1200. Jumlah dalam inci adalah ukuran layar monitor diagonal, sementara resolusi adalah lebar pixel dengan tinggi pixel. Meskipun laptop memiliki built-in monitor, beberapa laptop tersedia dengan port S-Video, yang memungkinkan kabel S-Video untuk plug ke televisi tertentu. Ketika televisi berubah ke input yang tepat, akan bertindak sebagai cloning.


  • Shortcut key
Beberapa komputer dapat menampilkan  layar mereka membalik terbalik dapat dikoreksi dengan menekan CTRL + ALT + panah pada keyboard.

  • Able to navigate Windows
  1. Jika Anda dapat menavigasi Windows dengan layar monitor seperti saat ini memverifikasi bahwa pengaturan tampilan pada monitor tidak dapat diubah melalui utilitas manager tampilan atau display dengan mencari setiap icon di Systray terkait dengan kartu video Anda. Sebagai contoh, utilitas NVIDIA mungkin terlihat mirip dengan ikon yang ditampilkan di sini (icon NVIDIA).
  2. Jika utilitas ditemukan di Systray  yang berhubungan dengan kartu video anda, klik kanan ikon ini dan mencoba untuk menemukan pengaturan rotasi apapun. Dalam  utilitas NVIDIA, pengguna harus mencari Rotasi Pengaturan dan dapat memilih opsi ini untuk memutar ke 0 derajat.
  3. Jika Anda tidak dapat menemukan utilitas ditampilkan dalam Systray atau pengaturan rotasi apapun, buka properti tampilan Anda dengan mengklik Start, Settings, Control Panel, dan mengklik ganda ikon layar. Dalam display properties, periksa tab pengaturan untuk pengaturan tambahan atau pengaturan rotasi yang mungkin dapat memperbaiki masalah Anda.
  4. Akhirnya, jika Anda masih tidak dapat menemukan setiap fitur layar properti Anda yang memungkinkan layar monitor yang akan diputar, kami sarankan Anda menghapus adapter tampilan Anda di Device Manager dan reboot komputer untuk memungkinkan jendela untuk kembali menginisialisasi kartu video Anda.
  5. Jika hal ini tidak menyelesaikan masalah Anda, kami sarankan menginstal driver video terbaru pada komputer Anda.
  • Tampa navigasi window
  1. Boot komputer ke Safe Mode. Karena tidak ada utilitas perangkat lunak lain dimuat saat komputer boot ke Safe Mode, tampilan Anda akan terlihat normal.
  2. Jika Anda sering menjalankan program  yang memungkinkan tampilan monitor menjadi Membalik/flip , untuk memuat program meskipun Safe Mode dan memperbaiki pengaturan computer.
  3. jika Anda tidak sering menggunakan cara tampilan Anda diputar  karena Safe Mode tidak memuat utilitas software, kami sarankan Anda menghapus adapter tampilan Anda di Device Manager dan reboot komputer untuk memungkinkan jendela untuk kembali menginisialisasi kartu video Anda.
  4. Jika hal ini tidak menyelesaikan masalah Anda, kami sarankan menginstal driver video terbaru pada komputer Anda.
 

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.