Home » » cara membuat shortcut Icon Shutdown,Run,Logoff,Reboot agar muncul didekstop

cara membuat shortcut Icon Shutdown,Run,Logoff,Reboot agar muncul didekstop

nah sobat kegunaan shortcut Icon adalah untuk memudahkan kita untuk mengakses program yang ada di PC /noteebok kita jadi kita tidak perlu susah-susah mencari dari All program cukup dengan mengklik doble shorcut yang ada di dekstop PC sobat kita sudah bisa langsung mengakses program nah pada kesempatan ini saya akan menshare cara membuat shortcut Icon Shutdown,Run,Logoff,Reboot agar muncul didekstop PC sobat sekalian tidak usah panjang lebar langsung kita bahas pola dan caranya.

Pengertian shortcut adalah jalan pintas/cara cepat untuk menjalakan suatu diprogram komputer pada suatu sistem yang terinstal di komputer ya gays Cara singkat sebagai tombol pintas atau shortcut pada keyboard di komputer adalah satu tombol fungsi dari dua tombol atau lebih ketika tombol tersebut di tekan, maka dapat difungsikan sebagai pintasan cepat yang biasanya menggunakan mouse atau perangkat petunjuk lainnya jadi mudah di pahami kan gays enaknya sorcut dalam mengaplikasikan komputer kita sehari-hari


Tombol shortcut keyboard ini berfungsi untuk memudahkan, mempercepat pekerjaan pada saat kita mengetik atau melakukan aktivitas pada komputer. Shortcut keyboard sangat membantu untuk menghemat waktu tanpa membuang-buang waktu dan pekerjaan dapat menjadi lebih cepat dan tepat waktu. Disini saya akan mencoba membuat sorcut Icon Shutdown,Run,Logoff,Reboot agar muncul didekstop langsung aja ya gays gak usah bertele-tele bisa langsung simak tutorial caranya dibawah ini.

Untuk membuat shortcut Shutdown 

klik kanan pada dekstop PC sobat
dan sorot Nwe > Shortcut
maka akan muncul jendela baru dan masukkan kode shutdown -s -t 00 lihat gambar dibawah ini :

 

lallu klik Next dan dan selanjutnya beri nama dengan shutdown lalu ok maka shorcut telah jadi.
dan untuk merubah iconnya sobat bisa klik kanan shorcut yang sobat telah buat tadi dan pilih properti dan pilih pada tab shorcut bagian atas dan pilih cange icon pilih icon yang anda sukai dan ok. jadi deh gampangkan.
gimana gays sangat mudahkan selamat mencoba ya kita langsung melangkah ke tips yang ke 2

untuk membuat shorcut Logoff dan reboot.

untuk membuat shorcut Logoff polanya sama cuma ganti kode shutdown -s -t 00 dengan kode shutdown -r -t 00 lalu klik next lalu rename dengan nama terserah sobat tapi polanya tetap sama
untuk membuat shorcut reboot ganti kodenya dengan : shutdown -l -t 00 pola kerjanya tetap sama seperti yang diatas
polanya sangat mudah kan seperti pola diatas hanya ada beberapa kode memang yang perlu diganti


Untuk membuat shortcut Run

untuk membuat shorcut run sangatlah mudah tinggal anda klik start klik tahan pada RUN dan geser kedekstop dan lepas klik anda ( drag Run dari All Program kedekstop selesai)
gimana mudahkan selamat berexperiment. dan semoga sukses ya gays


terimakasih telah berkunjung dan semoga bisa bermanfaat bai kita semua jangan lupa ya berbagi dengan cara klik tombol share dibawah ini, karena partisipasi anda dalam membagi share sangat membantu kami, dan kami ucapkan banyak terimakasih telah berkunjung di blog yang seder hana ini.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.